Megadeth.com

Senin, 10 September 2012

Jawaban Soal Ekonomi XI IPS Al-Muslim

1]. kan kalau jumlah penduduk adalah penduduk yang ada disuatu wilayah, lalu angkatan kerja adalah orang yang sudah memiliki cukup umur (15 tahun +) untuk menghasilkan atau memenuhi kebutuhannya, sedangkan kesempatan kerja adalah kesempatan untuk orang-orang yang menganggur untuk mendapatkan pekerjaan.
jadi hubungan dari semua itu adalah penduduk/ orang-orang yang sudah berusia pada usia kerja yang membutuhkan sebuah pekerjaan...

2]. Pengangguran Terjadi karena banyak faktor : ada yang karena keterbatasan pendidikan, soalnyakan di zaman sekarang pendidikan yang minim sangat mempengaruhi kita untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai. ada yang karena Malas mencari pekerjaan, dan-lain-lain.

3]. Cara yang paling tepat mengatasi pengangguran di indonesia sebenarnya banyak sekali, seperti pasar tenaga kerja, membuka lebih banyak lowongan pekerjaan, wajib sekolah agar tidak susah payah mencari pekerjaan, dan lain-lain

4]. System Outsourcing di Indonesia, kayanya masih belum bisa mengatasi pengangguran dinegri ini, karena di negara kita ini masih banyak sekali pengangguran dimana-mana... dan saya rasa System Outsourcing di indonesia masih belum efektif.

5]. Keberhasilan pembangunan ekonomi seperti jalanan yang berhasil dibuat karena kita sudah tahu apa manfaatnya, sedangkan kegagalan pembangunan ekonomi seperti pasar yang setelah setengah dibangun tapi tidak dilanjutkan karena beberapa faktor dan hanya menjadi sebuah tempat kosong yang tidak ada manfaatnya.

6]. Pembangunan ekonomi adalah proses naiknya pendapatan total dan pendapatan perkapita dengan menghitung pertambahan penduduk yang disertai dengan perubahan fundamental dalam struktur ekonomi negara, dan pemerataan pendapatan buat penduduk dalam suatu negara.

7]. kasus berwawasan lingkungan, contohnya pabrik. Pabrik memiliki sisi Positif dan Negatif, sisi positifnya adalah Pabrik adalah sebuah tempat untuk menghasilkan sebuah barang (tempat pembuatan barang), sedangkan sisi Negatifnya adalah Semua limbah pabrik kebanyakan sangat mencemari lingkungan, akibatnya kita juga kena dampaknya, seperti air yang tercemar, udara yang kotor, dan-lain-lain.

8]. profil wirausahawan yang akan dikunjungin oleh kelompok saya adalah Penjual bakso di simpang tiga, tambun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar