Megadeth.com

Rabu, 12 Desember 2012

jawaban soal Ekonomi bab Perdagangan International

1]   Perdagangan internasional adalah proses tukar menukar yang didasarkan atas kehendak sukarela dari masing-masing Negara. Adapun motifnya adalah memperoleh manfaat perdagangan atau gains of tride.2] Jepang, Amerika, Australia, Arab, Korea, India, Singapura, China, Inggris, Malaysia3] Ekspor  : Kayu, Cengkeh, Karet, Rumput laut, Beras, Ikan, Kayu lapis, Kayu gaharu, Buah-buahan, Sayuran, rempah-rempah.4]. 1. Memperoleh barang yang tidak dapat diproduksi dalam negeri.     2. Memperoleh keuntungan dari spesialisasi.     3. Memperluas Pasar.     4. Transfer teknologi moderen.5] Pas kakak saya ke singapore, dia pergi ke Money Changer untuk menukarkan uang Rupiah ke Dollar dengan Kurs Jual, dengan begitu dia bisa melakukan transaksi disana.6] Kurs jual : kurs yang digunakan apabila bank atau money changer menjual valuta asing atau apabila kita akan menukarkan rupiah dengan valuta asing yang kita butuhkan.

    Kurs beli : Kurs yang digunakan apabila bank atau money changer membeli valuta asing atau apabila kita akan menukarkan valuta asing yang kita miliki dengan rupiah.

    2) http://yournursing.blogspot.com/2009/08/contoh-artikel-tentang-pemantauan.html    3) http://suarajakarta.com/2012/08/25/kementerian-pariwisata-raih-ranking-4-penerimaan-devisa-negara/    4) http://www.beritabali.com/index.php/page/berita/bdg/detail/13/09/2012/Bali-Targetkan-Pendapatan-Devisa-Pariwisata-Naik-10-Persen/201107021483

    5) http://www.infopilihan.com/hiburan/obyek-pariwisata-pulau-indonesia-sumber-pendapatan-devisa/link/76304/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar